Welcome to my blog :)

rss

Kamis, 15 April 2010

Jika saya teman Gayus...

Gayus, siapa yang tidak kenal dengannya?
Hampir seluruh masyarakat Indonesia saat ini sedang ramai memperbincangkan mengenai sosok yang satu ini. Seorang pegawai pajak yang memiliki uang simpanan 25 miliar rupiah. Jika dalam kehidupan normal mungkinkah seorang pegawai negeri golongan III A berusia 30-an memiliki uang sebanyak itu? Dengan gajinya sebagai pegawai negeri sekitar 12 juta rupiah yang sudah termasuk tunjangan tentu saja tidak mungkin.
Lalu darimana uang tersebut berasal? Mungkinkah itu uang pajak rakyat atau suap para pengemplang pajak agar hanya bayar pajak dalam jumlah kecil. Entahlah..
Yang jelas apa yang Gayus lakukan sudah mencoreng nama instansi perpajakan. Selain itu juga membuat reaksi dari masyarakat untuk berhenti membayar pajak.

Apa yang akan saya lakukan jika saya menjadi teman Gayus? Saya tentu tidak setuju dengan apa yang dia lakukan. Uang yang diperolehnya dapat disebut sebagai uang haram. Sehingga tentu tidak akan membawa kebaikan bagi siapa saja yang menggunakannya dan juga tidak akan mendatangkan keberkahan.
Saya akan menasehatinya agar tidak melakukan hal tersebut dan selalu mencoba mengingatkan bahwa hal tersebut bukanlah hal yang baik untuk dilakukan. Tetapi jika dia masih tetap melakukan tanpa menggubris nasehat saya maka tidak ada hal lain yang dapat saya lakukan kecuali mendoakannya semoga segera diberi petunjuk oleh Tuhan dan segera bertobat.

0 komentar: