Welcome to my blog :)

rss

Selasa, 29 Desember 2009

Cantik Muslimah (bagian 1)

Cantik…
Satu kata yang sering diucapkan oleh para perempuan. Sepertinya memang sudah kodratnya jika setiap perempuan ingin terlihat cantik, namun tidak semua perempuan merasa dirinya cantik.
Ada yang mengatakan jika cantik adalah sesuatu yang relatif yang penting adalah kecantikan di dalam hati.. Tapi tidak sedikit juga yang berpikir bahwa kecantikan adalah apa yang terlihat secara fisik.
Banyak perempuan ingin menjadi cantik karena ingin diakui keberadannya. Mereka ingin setiap pasang mata mengagumi kecantikannya. Merka ingin selalu dibicarakan oleh para pria. Merupakan suatu kebangaan jika kemolekan tubuh dan kecantikan yang memancar dalam dirinya dibahas oleh kaum pria.

Tetapi ketahuilah kecantikan yang seperti itu hanya akan melelahkan hati. Kecantikan yang dinginkan oleh seorang muslimah bukanlah kecantikan seperti itu. Energi tersedot hanya untuk memikirkan kecantikan fisik yang tidak akan pernah terpuaskan.

Sebagai seorang muslimah tidaklah perlu tampil berlebihan, melainkan harus menjaga kesederhanaan. Tidak memukau dan tidak pula terlihat wah dimata pria. Kita hanya butuh wajah yang selalu bersih, wajah yang memancarkan kesabaran, ketenangan. Wajah muslimah yang selalu memancarkan energi keshalihan. Bukan wajah yang selalu dipoles dangan make up tebal. Wajah yang penuh dengan kesyukuran. Menyikapi setiap masalah dengan lapang dada..

Allah sudah menciptakan kita dengan begitu sempurna, tanpa cacat dan cela. Untuk itu sudah seharusnya kita bersyukur dan selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan.. Yang perlu kita lakukan adalah merawat dan menjaga agar karunia fisik yang sempurna ini selalu sehat dan terawat.Berharap wajah ini selalu nampak bahagia, bahagia yang benar – benar tulus. Wajah yang mampu menjadi pundi – pundi pahala. Karena dunia hanya sementara, sedangkan akhirat adalah kekal abadi selamanya…

Sumber Inspirasi : Buku “Engkau Memang Cantik” karangan Burhan Sodiq.

0 komentar: